STIKOM PROSIA difasilitasi mahasiswa/i menyelenggarakan kegiatan seminar tentang kewirausahaan dalam menghadapi revolusi industri 4.0 pada hari Sabtu, 19 Januari 2019 di Aula Gedung B. Dalam seminar ini, beberapa akademisi antara lain Indra Prameswara, S.Sos., MBA., Jan Mitha Djaksana, M.Kom., Fitri Wahyu Rahmadania, MA dan turut hadir entrepreneur ternama di kancah fashion dunia Niluh Putu Ary Pertami Djelantik yang merupakan pemilik brand lokal sepatu Niluh Djelantik.

Pengalaman-pengalaman dari narasumber dari kegiatan ini memberikan perspektif luas berkaitan dengan kewirausahaan dan tentu saja pergeseran industri yang cukup berdampak bagi wirausahawan di Indonesia.

Revolusi industri 4.0 yang dihadapi memberikan tantangan bagi dunia kewirausahaan sehingga masyarakat perlu memahami strategi managerial hingga marketing dengan pemanfaatan media digital. Salah satu kegiatan penunjang atmosfir akademik ini memberikan beberapa informasi yang dapat mendorong peserta seminar yang hadir dari berbagai kalangan seperti mahasiwa/i maupun dosen dari beberapa perguruan tinggi di Jakarta serta anggota Karang Taruna di Kelurahan Palmeriam. Sebagai wirausaha yang baik harus dapat beradaptasi dengan kondisi pasar yang terjadi dan memanfaatkan tantangan menjadi peluang khususnya bagi usaha-usaha lokal agar mampu bersaing dengan brand asal negara lain.