Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Profesi Indonesia (STIKOM Profesi Indonesia) kembali menyelenggarakan wisuda sarjana untuk tahun akademik 2018/2019 dengan lulusan sebanyak 169 wisudawan dari program studi Ilmu Komunikasi.  Pada tahun ini lulusan terbaik untuk peminatan Public Relation diraih oleh Rosiana Wahyu Wigati, S.I.Kom, dari peminatan Broadcasting diraih oleh Jeany Pricilia, S.I.Kom., dari peminatan Advertising diraih oleh Muhammad Imam Rifai, S.I.Kom., dan untuk skripsi terbaik diraih Layinuvar Anggia Rizka, S.I.Kom

Ibu Hurdatul Ainiah, SH., MM Ketua STIKOM Profesi Indonesia

Wisuda kali ini diselenggarakan di Hotel Millennium pada Sabtu 21 Desember 2019, dengan tema “Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Unggul di Era Media Digital”. Dalam pengelolaan perguruan tinggi, STIKOM Profesi Indonesia telah memenuhi dan mentaati azas sesuai dengan ketentuan serta aturan yang ditetapkan oleh pemerintah dan LLDIKTI Wilayah III, sehingga saat ini STIKOM Profesi Indonesia menjadi PTS yang tergolong sehat dalam tatakelola dan memiliki legalitas yang baik yang diakui pemerintah melalui Akreditasi Program Studi dan Akreditasi Perguruan Tinggi.

STIKOM Profesi Indonesia memiliki visi “Menjadi Sekolah Tinggi yang menghasilkan lulusan  bermutu di bidang Ilmu Komunikasi tingkat Regional bercirikan media digital pada tahun 2025”. Dengan visi ini, STIKOM Profesi Indonesia berkomitmen untuk menyelenggarakan Tridharma perguruan tinggi yang bermutu bercirikan media digital. Dalam kesempatan ini Ketua STIKOM Profesi Indonesia melaporkan juga beberapa prestasi yang telah dicapai sebagai bentuk peningkatan mutu institusi.


Bapak Dr. M. Samsuri selaku Plt. Kepala  Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III

Wisuda ini juga dihadiri oleh Bapak Dr. M. Samsuri selaku Plt. Kepala  Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III.  Dalam kesempatan ini beliau berpesan 3 hal kepada para wisudawan yaitu pertama jadilah pribadi yang senantiasa berkontribusi untuk  solusi, jangan pernah jadi pribadi bottle neck yang menjadi penyebab masalah, yang kedua jadilah pribadi pribadi yang senantiasa haus akan belajar, belajarlah sepanjang hayat, dan yang ketiga jadilah pribadi yang senantiasa rendah hati dan jauh dari sifat sombong.

Orator Ilmiah Bapak Dr. (Cand) Usman Kansong, S.Sos., M.Si Selaku Direktur Media Indonesia

Orasi ilmiah pada wisuda kali ini disampaikan oleh Dr. (Cand) Usman Kansong, S.Sos., M.Si, dengan tema “Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia Menuju Kedaulatan Digital. Ilmu komunikasi dan media perlu beradaptasi seiring perubahan teknologi digital sehingga perguruan tinggi perlu membekali mahasiswa dengan berbagai keterampilan tidak hanya teoritis saja.

Penandatanganan Kesepakan Kerjasama Terkait Tridharma STIKOM Profesi Indonesia Bersama Radio Republik Indonesia (RRI)

Dalam kesempatan yang sakral ini, STIKOM Profesi Indonesia bersama Radio Republik Indonesia (RRI) juga melakukan penandatanganan kesepakatan kerjasama terkait Tridharma. (PROSIA/FTR/30-12-2019)